Kisah dibalik Kesuksesan Blogilicious 2012 Madura

Kisah dibalik Kesuksesan Blogilicious 2012 Madura

Pada hari Minggu 8 Juli 2012 kemarin Blogilicious 2012 di Madura sudah berakhir. Acara Blogilicious di Madura kemarin berhasil dengan sukses. Kesuksesan acara ini tidak lepas dari peran serta panitia Blogilicious Madura yang sebagian besar terdiri dari anak-anak Komunitas Plat-M.

Banyak hambatan yang mereka alami selama melangsungkan acara ini. Hal ini dikarenalkan hanya ada siosa waktu 3 minggu saja untuk mempersiapkan itu semua. Dan ada beban yang tidak ringan juga ditanggung oleh mereka yang dikarenakan Madura menjadi pembuka Blogilicious 2012 di 7 kota.

“Tak ada yang tak mungkin jika kita bersatu, bersama mensukseskan Blogilicious Madura 2012″ motto yang sangat manjur bagi mereka. Semua yang awalnya mustahil, akan bisa menjadi sukses jika kita bersatu.

Kisah dibalik Kesuksesan Blogilicious 2012 Madura

16 Juni 2012 dengan beralas tikar di alun-alun Bangkalan Madura dimulai rapat pertama Blogilicious 2012 Madura. Rapat yang dimulai pukul 7 malam berakhir jam 12 malam. Rapat yang dihadiri sekitar 15 orang ditambah dengan puluhan nyamuk ini menghasilkan susunan panitia dan rencana dasar Blogilicious 2012 Madura.

17 Juni 2012 dimulai pukul 8.30 dilakukan survei gedung yang telah direncanakan malam sebelumnya. 3 gedung menjadi target utama. New Purnama, PKP-RI Kabupaten Madura dan aula MAN Bangkalan.

New Purnama yang menjadi tujuan survei pertama, terasa sangat mewah untuk acara Blogilicious 2012 yang mempunyai target 200 peserta. Gedung ini bisa menampung 1.000 peserta seminar. Harga sewa gedung ini juga terasa “mewah” bagi budget yang telah ditentukan. Over budget hampir 5x lipat.

Tujuan survei ke-2 di PKP-RI Kabupaten Bangkalan Madura ternyata pada tanggal 7-8 Juli kedua aula yang mereka miliki sudah terpakai. Padahal secara budget dan kelayakan, aula di tempat ini sangat “serasi”.

Tujuan survei  ke-3 di MAN Bangkalan tidak menghasilkan keputusan. Pihak penjaga aula dan penginapan tidak tahu jadwal terpakainya gedung tersebut. Ketua panitia Blogilicious 2012 Madura, sdr. Itsnaen Maulana memutuskan besoknya pada hari Senin akan menemui pihak manajemen gedung MAN tersebut. Dan informasinya, hari Sabtu-nya gedung tersebut terpakai juga.

Dan dengan “terpaksa”, panitia memutuskan New Purnama sebagai gedung tempat berlangsungnya Blogilicious 2012 Madura. Over budget 5x lipat untuk gedung mereka hadapi. Switching budget dan pengiritan besar-besaran harus mereka lakukan. Dan hasilnya, acara berlangsung dengan sukses tanpa kekurangan suatu apapun. Senyum puas menghiasi wajah para panitia setelah acara Blogilicious 2012 Madura ini selesai. Rasa capek seolah terobati oleh kesuksesan acara ini. Rasa was-was kekurangan budget tidak mereka alami, bahkan masih ada sisanya.

Sekarang marilah kita lihat video persiapan Blogilicious Madura :

Sesuai motto mereka “Tak ada yang tak mungkin jika kita bersatu, bersama mensukseskan Blogilicious Madura 2012″ , memang persatuan antar teman sepanitia, persatuan antar komunitas tetangga, persatuan antar semua instansi di sekitar mereka, akan menjadi solusi apa yang tidak mungkin tersebut menjadi mungkin terjadi.

Selamat atas suksesnya Blogilicious 2012 Madura

Comments(14)
  1. Itsnain Maulana
  2. TreTans.com
  3. AGUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + 7 =